Kamis, 02 Februari 2017

5 Manfaat Microgreen Bunga Matahari

Sunflower
Mau tau manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dalam kandungan microgreen bunga matahari..? yuk disimak artikelnya.

Sebelumnya perlu kita ketahuai, apasih microgreen itu..? Microgreens adalah sayuran yang dipanen pada usia yang sangat belia, berkisar 7-14 hari setelah semai. Pada dasarnya benih mengandung semua nutrisi, vitamin dan mineral yang dibutuhkannya untuk tumbuh, melindungi diri agar tetap tejaga dan kuat sampai proses perkecambahan dimulai. Saat benih disemai maka tunas akan muncul. Tunas merupakan awal dari kehidupan sebuah benih. Tanaman mulai menggunakan semua nutrisi yang disimpan di dalam benih untuk mulai membentuk batang, akar dan daun pertama. Enzim- enzim yang ada di dalam benih mulai aktif bekerja. 

Sesuai namanya, microgreen berarti hijau mungil (micro=kecil/mungil) dan green sendiri dapat diartikan hijau atau sayuran. Microgreen adalah bibit sayuran atau herba/rempah yang sudah tumbuh dan dikonsumsi ketika masih mungil/kecil, yang sampai sekarang masih terus dikembangkan dan diteliti secara besar-besaran,

Nah, untuk sobat ketahui, tanaman microgreen bukan hanya berupa sayuran saja lho.. tapi ada juga herba seperti coriander (ketumbar) dan bahkan bunga matahari pun juga dapat dijadikan microgreen yang manfaatnya sangat besar untuk kesehatan.

yuk kita bahas 5 manfaat besar microgreen bunga matahari untuk kesehatan..
  1. microgreen bunga matahari (sunflower) menawarkan bentuk paling seimbang dari protein tanaman. Mereka menyediakan semua asam amino penting dan membantu memperbaiki jaringan otot serta membantu banyak enzim tubuh untuk melakukan tugasnya dengan baik. juga mengandung lebih dari 100 kali enzim sayuran hijau yang ditanam hingga dewasa. Ini artinya tubuh Anda dapat dengan mudah menyerap nutrisi, vitamin, dan mineral penting. penuh dengan asam folic (folate), dan B kompleks, nutrisi penting bagi perempuan hamil dan tumbuh kembang bayi.
  2. Antioksidan tingkat tinggi dalam tanaman muda sunflower dapat membantu kesehatan jantung, memperlambat proses penuaan, dan mendukung pemulihan sel. Vitamin C, E, dan selenium tingkat tinggi dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan memperbaiki kesehatan pembuluh darah arteri. microgreen bunga matahari juga penuh dengan nutrisi dan memiliki kalori yang sangat rendah sehingga menjadi makanan sempurna bagi mereka yang ingin mengurangi berat badan. microgreen bunga matahari mengandung lecithin yang membantu menurunkan kadar asam lemak dalam tubuh.  juga mengandung vitamin A, D, dan E, serta mineral penting termasuk kalsium, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium.
  3. Memakan biji bunga matahari atau tanaman muda sunflower membantu meningkatkan kesehatan reproduktif dengan menyediakan tubuh sumber zinc. Zinc juga bekerja dengan lebih dari 300 enzim dalam tubuh untuk membuat tubuh kita berfungsi maksimal, juga  sangat luar biasa untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kecambah dan tanaman muda bunga matahari penting dalam pembentukan sel limfoid bawaan yang merupakan sel peningkat kekebalan tubuh yang penting dalam sistem pencernaan untuk menjaga bakteri baik di usus. Banyak orang sekarang menyadari saat ini bahwa kesehatan usus sangat penting untuk memerangi penyakit dan penyerbu asing dalam tubuh.
  4. Microgreen Bunga matahari penuh dengan asam lemak esensial yang diperlukan untuk mengeluarkan tanaman dari kulit biji. Konsumsi kecambah dan tanaman muda bunga matahari untuk mendapatkan hingga 900% lebih nutrisi dari makanan Anda.
  5. Semua kecambah, termasuk sunflower penuh dengan klorofil, kandungan sama yagn membuat tanaman menjadi hijau. Bagi manusia, klorofil penting untuk menjaga kesehatan darah, mengurangi peradangan, mengurangi stres, memperbaiki sel, dan menyeimbangkan level pH dalam tubuh.
Bagi yang ingin menanam bunga Matahari namun terkendala menemukan bibit bunga matahari, kami menyediakan benih/biji bunga matahari dengan harga terjangkau, sehingga anda dapat juga menanam bunga matahari dan membuat microgreen sendiri dirumah.

silahkan di cek lapak Toko Karaeng pembelian benih/biji bunga matahari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar